Power Point Interaktif sebagai Media Pembelajaran Berbasis Teknologi pada Pelajaran PKn di SDN 040564 Keriahen
Keywords:
Media Pembelajaran Digital, Power Point Interaktif, PKnAbstract
Perkembangan pendidikan pasca pembelajaran daring membawa digitalisasi yang semakin meningkat didalam pembelajaran. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah memperoleh power point interaktif sebagai media pembelajaran digital pada pelajaran PKN di sekolah dasar yang praktis digunakan dalam pelajaran. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian dan Pengembangan (R&D), model penelitian yang digunakan yakni ADDIE. Instrumen dalam penelitian ini yakni wawancara, observasi dan angket. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 040564 Keriahen. Hasil dari penelitian ini yakni diperoleh power point sebagai media pembelajaran digital pada pelajaran PKN di sekolah dasar yang praktis digunakan dalam pembelejaran, dilihat dari hasil penilaian oleh beberapa praktisi yakni guru di SDN 040564 menyatakan bahwa media pembelajaran power point interaktif ini sangat praktis digunakan dalam pembelajaran, dengan peroleh nilai angket rata-rata dari 3 praktisi yakni 4,7 dari 5. Sehingga dapat disimpulkan power point yang dikembangkan praktis dan sesuai dengan perkembangan teknologi yang berkembang saat ini.