Penerapan Sistem Teknologi Public Blockchain Dimasa Depan Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata Di Kota Batam

Authors

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i2.5297

Keywords:

Public blockchain, Desentralisasi, Kepercayaan, Pengurangan wisata, Keamanan, Pariwisata

Abstract

Tujuan, - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan teknologi public blockchain dimasa depan untuk meningkatkan kunjungan wisata di kota Batam.

Desain/Methodologi/Pendekatan - Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode content analysis, narasumber yang digunakan dalam penelitian sebanyak 6 orang dari Dinas Pariwisata, Tour and Travel, Tour leader, Pihak hotel dan Wisatawan di kota Batam.

Temuan penelitian - Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem public blockchain berbasis desentralisasi, kepercayaan, keamanan dan pengurangan biaya dapat meningkatkan kunjungan wisata di kota Batam.

Orisinalitas/nilai - Hasil penelitian ini dapat memberikan dukungan solusi yang baik bagi para wisatawan yang ingin berwisata di kota Batam sebagai kota transit menuju luar negeri.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-09-10

How to Cite

Wilda, W., & Harris, I. (2022). Penerapan Sistem Teknologi Public Blockchain Dimasa Depan Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata Di Kota Batam. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(2), 142–155. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i2.5297