Skip to main navigation menu Skip to main content Skip to site footer

Articles

Vol. 3 No. 3 (2022): KKN-T Mandiri Edisi Khusus Dalam Semangat Kebangsaan 2022 Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan

PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PEMASARAN HASIL PRODUK UMKM DI DESA PEMATANG PANJANG KECAMATAN SERUYAN HILIR TIMUR KABUPATEN SERUYAN

Submitted
October 14, 2022
Published
2022-12-03

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk salah satu pilar perguruan tinggi dalam program pengabdian kepada masyarakat yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa, untuk menetapkan prinsip kerjasama kelompok dari berbagai bidang kompetensi akademik. Mahasiswa dilatih untuk mampu melakukan kerjasama dalam kelompok dari berbagai bidang keilmuan, sehingga dapat bersinergi dan menjadi kekuatan besar bagi bangsa Indonesia. Pelaksanaan KKN-T Mandiri Edisi Khusus Kebangsaan ini dilaksanakan selama 30 hari. Kegiatan KKN kami dimulai pada tanggal 01 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022 di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah. Program ini merupakan program yang lebih menekankan kepada pemasaran produk UMKM berupa olahan hasil alam yang ada di Desa Pematang Panjang. Pemilihan program ini didasarkan pada keadaan dilapangan yang mana sistem pemasaran produk jadi olahan hasil alam salah satunya berbahan Purun masih dilakukan secara konvensional dan belum menggunakan media sosial. Kegiatan pemasaran melalui sosial media meliputi pembuatan konten marketing, promosi melalui social media, rekapulasi pembayaran dan pengemasan produk. Secara umum, kegiatan Kuliah kerja Nyata (KKN) di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah berjalan dengan baik dan lancar. Pelaksanaan program – program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh pihak yang terkait sebagai pengaplikasian yang baik

Downloads

Download data is not yet available.