PENGUATAN ASPEK PENGETAHUAN MATERI GAYA BERNYANYI LAGU DAERAH MELALUI MODEL JELAJAH POS DENGAN MICROSOFT TEAMS

PENGUATAN ASPEK PENGETAHUAN MATERI GAYA BERNYANYI LAGU DAERAH

Penulis

  • Nunuk Marsiti SMPN 1 Cilegon

DOI:

https://doi.org/10.1234/jt.v2i1.4162

Kata Kunci:

Model Jelajah Pos, Aspek Pengetahuan, Microsoft Teams.

Abstrak

Jelajah Pos dalam karya tulis ini merupakan model pembelajaran hasil gagasan dariĀ  pengembangan model pembelajaran Peta Konsep (Mapping Map), dan Model Jelajah Konsep, yang di laksanakan dengan media Microsoft Teams di masa pandemic ini sebagai solusi pembelajaran kreatif yang mudah digunakan, dan bermanfaat dalam pembelajaran. Model Jelajah Pos ini berhubungan dengan tata kelola kelas untuk membantu peserta didik mendalami materi pembelajaran dalam aspek pengetahuan. Model Jelajah Pos ini tertuang dalam karya tulis jenis penelitian Reseach and Development (R&D) yaitu penelitian yang dilakukan untuk menghasilkan produk dan menguji keefektifan produk yaitu Model Jelajah Pos. Model Jelajah Pos telah digunakan dan menjadi solusi yang memudahkan penguasaan aspek pengetahuan dimasa pandemic. Hasil uji coba awal penugasan Jelajah Pos penguasaan materi pembelajaran dari 89% dan naik menjadi 97% dengan hasil sangat baik, kemudian hasil penilaian harian uji coba awal 87% dan naik menjadi 90% pada uji penguasaan materi selanjutnya. Harapan penulis semoga model Jelajah Pos ini dapat diterapkan dan digunakan oleh pendidik sebagai salah satu solusi pembelajaran aktif dalam pembelajaran daring maupun luring.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

30-03-2022

Cara Mengutip

Marsiti, N. (2022). PENGUATAN ASPEK PENGETAHUAN MATERI GAYA BERNYANYI LAGU DAERAH MELALUI MODEL JELAJAH POS DENGAN MICROSOFT TEAMS: PENGUATAN ASPEK PENGETAHUAN MATERI GAYA BERNYANYI LAGU DAERAH . Tambuleng, 2(1). https://doi.org/10.1234/jt.v2i1.4162

Terbitan

Bagian

Tambuleng (Jurnal Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik)