KARAKTERISTIK ACTIVITY SUPPORT PADA RUANG PUBLIK PENGGAL JALAN YOS SUDARSO PALANGKA RAYA

Authors

  • Elis Sri Rahayu Prodi Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.36873/jpa.v9i02.8955

Abstract

Koridor jalan Yos Sudarso merupakan sebuah jalan utama di Kota Palangka Raya yang merupakan  sebuah jalan yang memiliki nilai historis yng tinggi dalam kaitan terbentuknya kota Palangka Raya . Keberadaan activity support di koridor jalan Yos Sudarso Palangka Raya memberikan pengaruh terhadap terhadap ruang publik koridor jalan tersebut, Pada waktu pagi hingga siang hari activity support tidak ada di koridor jalan Yos Sudarso , sehingga sebagai jalan utama Kota Palangkaraya, jalan Yos Sudarso memberikan image atau kesan yang sangat mendukung kewibawaan pemerintahan, dimana terdapatnya kantor-kantor pemerintahan di sepanjang koridor jalan. Saat sore hingga malam hari kondisi jalan Yos Sudarso menjadi sebuah jalan yang berbeda karena keberadaan activity support (pendukung kegiatan yang hidup dan memberikan suasana berbeda dari kondisi pada siang hari.

Dalam penelitian ini menggunkan beberapa teori urban design yang berguna dalam upaya mengetahui karakteristik activity support yang ada pada ruang publik baik fisik maupun non fisik.

Dalam penelitian ini pada hakekatnya dimaksudkan untuk mengangkat fakta, keadaan, variabel dan fenomena-fenomena yang terjadi saat sekarang ketika penelitian berlangsung dan menyajikan dalam bentuk data-data yang bisa di analisa dengan kajian diskripsi.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-19

How to Cite

[1]
E. Sri Rahayu, “KARAKTERISTIK ACTIVITY SUPPORT PADA RUANG PUBLIK PENGGAL JALAN YOS SUDARSO PALANGKA RAYA”, JPA, vol. 9, no. 02, pp. 10–23, Apr. 2023.