WEBSITE DESIGN PT.YUDA ARIF PRESTASI TUPPERWARE

Authors

  • Felicia Sylviana universitas Palangka Raya
  • Viktor Handrianus Pranatawijaya universitas Palangka Raya
  • Wandri Bungkam universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.47111/jti.v13i1.281

Keywords:

Tupperware, Waterfall, website

Abstract

PT.Yuda Arif Prestasi Tupperware adalah perusahaan yang memproduksi serta memasarkan produk plastik berkualitas untuk keperluan rumah tangga. PT. Yuda Arif Prestasi Tupperware mempunyai Icons : untuk membantu pengguna dalam memaksimalkan penggunaan produk Tupperware sesuai fungsi, kapasitas, dan keistimewaannya. PT.Yuda Arif Prestasi Tupperware juga mempunyai Visi, dan mengutamakan penjulan produk, Selain itu barang barang Tupperware kualitas bagus dijamin puas untuk dimiliki, karna bahanya dari plastik,tahan lama, dan aman bagi kesehatan. Produk Tupperware sangat unik dan penuh warna warni, kalau sudah menggunakan sangat cantik untuk dilihat. Jadi kenapa   web ini dibuat agar bertujuan untuk membantu/ mempermudah membeli secara langsung bagi masyarakat umum, dan mendapatkan informasi tentang Tupperware dan memperkenalkan kepada masyarakat luas, tidak hanya di Kota Palangka Raya, melainkan diluar Kota Palangka Raya, bukan hanya itu  saja tapi membantu pihak perusahaan  Tupperware.

Website PT. YUDA ARIF PRESTASI TUPPERWARE ini dibangun menggunakan metodologi waterfall.Tahapan dalam metodologi waterfall terdiri dari analisis, desain, pengkodean, pengujian dan pemeliharaan. Dalam proses analisis menggunakan bisnis proses yaitu flowchart, UML yaitu uses case, activity diagram, class diagram deasin interface menggunakan desain navigasi web dan bahasa pemrogramanPHP, xampp, dan mysql berbasis Content Manajement System (CMS). CMS berguna untuk memanajemen isi dari website, yaitu berupa tambah data, edit data dan hapus data melalui halaman admin website. Metode pengujian yang digunakan dalam website ini adalah black box testing.

Website ini berisikan informasi tentang PT. YUDA ARIF PRESTASI TUPPERWARE, seperti beranda, profil, produk, keranjang belanja, cara pembelian, Hubungi Kami, saran, dan bisa mendaftar member

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ardhana, YM Kusuma, 2012. PHP Menyelesaikan Website 30 Juta.Bandung :www.Jasakom.com
Andi, (2007). Belajar PHP dan Mendesain Databse Menggunakan Dreamweaver serta penggunaan Photoshop Dalam Desain Gambar. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset.
Amrullah Afif, (2002).Langkah-langkah penggunaan Unified Modeling Language (UML). (Online http://www.scribd.com/doc/46215882/Uml diakses 4 10 Oktober 2014.
Alexander F.K Sibero, 2011. Pengenalan PhpMyAdmin (Online www.haidar.com, Diakses : 15 Oktober 2014)
BunafitNugroho,2009. Pengantar PhpMyAdmin(Online www.ilmukomputer.com, Diakses : 17 Oktober 2013 )
Connoly, 2002.Database System.(Online www.haidar.com, Diakses3 November 2014).
Dharwiyanti,2003. Pengantar Unified Modeling Language (UML). (Online www.ilmukomputer.com, Diakses 5 November 2014)

Downloads

Published

2019-10-30