ANALISIS DAN DESAIN WEBSITE RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MUARA TEWEH

Authors

  • Enny Dwi Oktaviyani Universitas Palangka Raya
  • Sherly Christina Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.47111/jti.v10i1.1523

Keywords:

RSUD Muara Teweh, SDLC, Blue Print

Abstract

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah merupakan bagian dari Pusat Pelayanan Kesehatan Daerah di Indonesia. Meskipun demikian RSUD Muara Teweh belum mempunyai website untuk memberikan informasi-informasi seputar RSUD, misalnya data pegawai, data dokter, data pelayanan berobat, fasilitas-fasilitas yang ada dirumah sakit, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh RSUD Muara Teweh, galeri foto, berita seputar RSUD, data ruangan, data pasien yang rawat inap, dan fasilitas untuk menyampaikan keluhan-keluhan secara online.

Penelitian ini bertujuan untuk membuat rancangan website yang dirancang dengan sebaik-baiknya sampai diperoleh rancangan website berupa Cetak Biru (blue print) website RSUD Muara Teweh. Tahapan pada penelitian ini menerapkan beberapa tahapan dari Software Development Life Cycle (SDLC) yaitu tahapan planning, analysis dan design.

Rancangan atau Cetak Biru yang dihasilkan oleh penelitian ini dapat digunakan untuk pembangunan website RSUD Muara Teweh. Diharapkan rancangan website RSUD Muara Teweh ini dapat menjadi dasar untuk membangun website yang memfasilitasi RSUD Muara Teweh dalam penyampaian informasi kepada masyarakat Muara Teweh

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andrew Fiade, 2010, Usulan Perkembangan Metodologi SDLC untuk Sistem Informasi Web, Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana.

Aziz, Faris. 2001. Pemrograman PHP 4. Jakarta : Penerbit PT Elex Media Komputindo.

Budi, Enjang RK. 2010. Modul Pemrograman Web (HTML, PHP & MySQL). Bandung, Penerbit Madula.

Kemas Yunus Antonius, 2003, Pengantar Content Management System (CMS), ikc.dinus.ac.id/umum/kemas-cms.php

Madcoms Madiun. 2011. Aplikasi Web Database dengan Dreamweaver dan PHP-MySQL. Yogyakarta, Penerbit C.V AndiOOFFSET.

Prabawati, Theriasia Ari. 2009. Membangun Website Profesional dengan Adobe CS4, PHP, & My SQL. Yogyakarta : Penerbit CV ANDI OFFSET.

Riyadi, Slamet. 2007. Membangun Website dengan Adobe Photoshop dan Macromedia Dreamweaver. Jakarta, Penerbit Datakom Lintas Buana.

Williams, Laurie., 2006, Testing Overview and Black Box Testing Techniques, http://agile.csc.ncsu.edu/SEMaterials/BlackBox.pdf

Downloads

Published

2016-01-11