Pendampingan Pembuatan Label dan Kemasan pada UMKM Nasi Oyek Sebagai Upaya Peningkatan Nilai Jual
DOI:
https://doi.org/10.52850/jpmupr.v10i1.5551Keywords:
KKN Kebangsaan, Nasi Oyek, Marketing, SaleAbstract
Salah satu kegiatan mahasiswa adalah KKN Kebangsaan, yang mana termasuk kegiatan pengabdian masyarakat.
Dalam tulisan ini diangkat topik UMKM Nasi Oyek yang merupakan olahan makanan dari singkong dan
merupakan makanan tradisional yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Desa Purwodadi, Kecamatan Maliku,
Kabupaten PulangPisau, Provinsi Kalimantan Tengah. Hasil kegiatan berupa saran penggunaan kemasan terbaru
yang lebih aman, higienis, dan modern. Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi pemasaran guna menarik
perhatian pembeli yang memberikan dampak peningkatan penjualan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan
pembuatan desain kemasan, serta pendaftaran UMKM sebagai identitas usaha.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Louise Theresia, Sal Sabillah, Nawang Wulan, Nazmah, Reyas Rakhasiwi, Rizza Jazilatul Ainiyah, Putri Elicabeth Manalu, Elda Neah Triwahyuni, Aal Haent, Jan Stepanus, Muhammad Sazali
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.