STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN PADA ERA NEW NORMAL SISWA KELAS VII DI MTSN-2 KOTA PALANGKA RAYA TAHUN AJARAN 2022/2023
DOI:
https://doi.org/10.37304/juara.v2i2.10665Keywords:
strategi, new normal, pembelajaran, PJOKAbstract
Pendidikan memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Salah satunya sebagai media yang berfungsi menjadikan manusia lebih baik dari sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada Era New Normal siswa kelas VII di MTsN-2 Kota Palangka Raya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ada 3 yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa hasil dari penelitian terdapat 3 informan, Yaitu 3 orang guru PJOK. 6 orang siswa kelas VII MTsN-2 Kota Palangka Raya, dan dari orang tua siswa sebanyak 5 orang. Hasil dari penelitian adalah sekolah ini menggunakan sistem pembelajaran tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan dan masih memperbolehkan belajar sistem daring dari rumah untuk siswa yang mengalami kendala seperti sakit akibat Covid-19 atau karena kendala lainnya. Strategi yang digunakan dari ketiga orang guru mata pelajaran PJOK di MTsN-2 kota palangka Raya di Era New Normal yang mana pembelajaran yang dilakukan pembelajaran secara tatap muka tebatas dengan protokol kesehatan.guru PJOK melakukan pembelajaran memanfaatkan teknologi seperti whatsApp, google class room.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Keolahragaan JUARA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.