KENDALA-KENDALA PEMBELAJARAN PENJAS MELALUI DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SMAK SANTO ALOYSIUS KOTA PALANGKA RAYA
DOI:
https://doi.org/10.37304/juara.v2i2.10667Keywords:
kendala, pembelajaran daring, penjas, pandemiAbstract
Penelitian ini dilaksanakan yang dilatarbelakangi oleh adanya kendala, halangan atau rintangan untuk mencapai sasaran atau hasil yang akan dicapai (target) didalam sebuah Pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, pada suatu konteks khusus tentang kendala-kendala Pembelajaran Penjas Melalui Daring di masa pandemi Covid-19 di SMAK Santo Aloysius Kota Palangka Raya. Hasil penelitian dapat disimpulkan tentang kendala-kendala pembelajaran Penjas melalui Daring di masa pamdemi covid-19 adalah pembelajaran masih belum maksimal, seperti keterbatasan alokasi waktu, perangkat elektronik siswa yang kurang bagus, perangkat elektronik untuk mengakses pembelajaran, terbatasnya kemampuan ekonomi dari siswa/wali murid, keterbatasan jaringan internet untuk mengakses pembelajaran sehingga siswa sering terlambat mengikuti kegiatan belajar mengajar atau mengirim penugasan karena siswa harus mencari tempat yang jaringan internetnya yang bagus termasuk melonjaknya anggaran biaya paket data baik bagi siswa maupun guru. Selain itu guru belum dapat maksimal dalam menggunakan media untuk menyampaikan tujuan dan materi pembelajaran karena harus menguasai pembelajaran daring. Meskipun terdapat ada hambatan dalam kondisi belajar dari rumah tetapi sebagian besar pembelajaran Penjas di SMAK Santo Aloysius Kota Palangka Raya tetap dapat berjalan dengan memanfaatkan teknologi dan media yang bisa diterapkan.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Keolahragaan JUARA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.