MINAT SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN, JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SECARA DARING DI SMAN-5 PALANGKA RAYA
DOI:
https://doi.org/10.37304/juara.v2i2.10668Kata Kunci:
minat, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan, pembelajaran daringAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa terhadap pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan secara daring di SMAN 5 Palangkaraya. SMAN ini mulai menerapkan pembelajaran daring setelah Kementrian Pendidikan Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Mendikbud No.4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dengan mengganti proses kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan menggunakan sistem dalam jarigan (dalam jaringan) di rumah.
Penelitian yang digunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan data yang didapat dari hasil kuesioner yang disebarkan, pada seluruh responden diperoleh nilai rata-rata keseluruhan perkelas pada kelas XI MIPA 2 (97,77), kelas XI MIPA (96,31), kelas XI Bahasa (92,45) dan kelas XI IPS 3 (103,25).
Hasil pengolahan data maka diketahui bahwa metode pembelajaran daring yang dilakukan secara di SMAN 5 Palangkaraya tidak menjadi alasan bagi siswa untuk tidak memiliki minat belajar yang Baik karena rasa antusias dan keinginan siswa terpenuhi pada saat proses pembelajaran berlangsung sehingga pembelajaran menjadi menyenangkan, Minat siswa juga bertambah dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan secara daring.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Keolahragaan JUARA

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.