10.36873/jph.v16i2.2245 IMPLEMENTASI PENILAIAN DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN DI TK SHALAHUDDIN KOTA PALANGKA RAYA

Elisa

DOI:

https://doi.org/10.36873/jph.v16i2.2245

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana evaluasi pembelajaran di TK Shalahuddin Kota Palangka Raya. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Menurut teori penelitian kualitatif, agar penelitinya dapat betul-betul berkualitas, maka data yang dikumpulkan harus lengkap, yaitu berupa data primer dan data sekunder. Data primer adalah data dalam bentuk verbal atau kata-kata yang diucapkan secara lisan, gerak-gerik atau perilaku yang dilakukan oleh subjek yang dapat dipercaya, dalam hal ini adalah subjek penelitian (informan) yang berkenaan dengan variabel yang diteliti. Sedangkan data sekunder adalah data yang diperoleh dari dokumen-dokumen grafis (tabel,catatan, notulen rapat, dll), foto-foto, film, rekaman video, benda-benda, dan lain-lainnya yang dapat memperkaya data primer. Subjek penelitian ini adalah guru di TK Shalahuddin kota Palangka Raya yang berjumlah 3 orang. Dari Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa guru di TK Shalahuddin Kota Palangka Raya dikategorikan baik dalam mengimplementasi penilaian dalam evaluasi pembelajaran. Hal ini dibuktikan dari hasil wawancara dan dokumentasi peneliti.

Kata Kunci: Penilaian, Evaluasi pembelajaran, TK

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-02-04

How to Cite

10.36873/jph.v16i2.2245 IMPLEMENTASI PENILAIAN DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN DI TK SHALAHUDDIN KOTA PALANGKA RAYA: Elisa. (2021). Jurnal Pendidikan Dan Psikologi: Pintar Harati, 16(2), 71–79. https://doi.org/10.36873/jph.v16i2.2245