Efektifitas Penggunaan Zoom Cloud Meeting dalam Pembelajaran Jarak Jauh pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

Authors

  • Diplan Universitas Palangka Raya

Keywords:

Penggunaan Zoom Cloud Meeting, Pembelajaran Jarak Jauh

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas penggunaan Zoom Cloud Meeting dalam pembelajaran jarak jauh bagi guru dan peserta didik di SMK Karsa Mulya Palangka Raya. (2) Untuk mengetahui respon peserta didik di SMK Karsa Mulya Palangka Raya terhadap pembelajaran jarak jauh menggunakan Zoom Cloud Meeting. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai Juni Tahun 2020 yang berlokasi di SMK Karsa Mulya Palangka Raya. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Zoom Cloud Meeting dalam pembelajaran jarak jauh cukup efektif dan sangat bagus digunakan untuk pembelajaran jarak jauh saat ini karena dapat membantu dan memudahkan guru dan peserta didik saling berinteraksi dan bertatap muka dalam proses pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-27 — Updated on 2022-03-10

Versions

How to Cite

Diplan. (2022). Efektifitas Penggunaan Zoom Cloud Meeting dalam Pembelajaran Jarak Jauh pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital di SMK Karsa Mulya Palangka Raya. Sangkalemo : The Elementary School Teacher Education Journal, 1(1), 20–31. Retrieved from https://e-journal.upr.ac.id/index.php/SANGKALEMO/article/view/4066 (Original work published January 27, 2022)