Strategi Mengajar Guru dalam Menggunakan Kurikulum Merdeka di SD Negeri Kalikepek

Penulis

  • Vina Anistya Cahyani IKIP PGRI Wates
  • Utami Wulan Tri Puji

DOI:

https://doi.org/10.37304/sangkalemo.v2i2.9424

Kata Kunci:

independent curiculum, teacher, teaching strategies

Abstrak

Perubahan merupakan suatu yang alamiah dan selalu akan terjadi, artinya segala sesuatu dalam kehidupan ini akan mengalami perubahan, termasuk dalam dunia Pendidikan. Kurikulum merdeka sebagai suatu upaya dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Kurikulum merdeka mulai dirancang untuk diimplementasikan pada sekolah yang sudah siap. Implementasi pada kurikulum merdeka ini berbasis pada pemanfaatan teknologi dan komunitas belajar untuk saling berbagi praktik antara guru, siswa dan akademisi Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi mengajar guru dalam menerapkan kurikulum merdeka di SD Negeri Kalikepek. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendeskripsikan permasalahan dan fokus penelitian. Hasil penelitian ini SD Negeri Kalikepek dalam menerapkan kurikulum merdeka belajar yakni pelaksanaan proses pembelajaran kurikulum merdeka ditekankan pada pembelajaran, yang memperhatikan pembelajaran yang tidak sama dengan pembelajaran sebelumnya.

Diterbitkan

2023-07-28

Cara Mengutip

Vina Anistya Cahyani, & Wulan Tri Puji, U. . (2023). Strategi Mengajar Guru dalam Menggunakan Kurikulum Merdeka di SD Negeri Kalikepek. Sangkalemo : The Elementary School Teacher Education Journal, 2(2), 14–20. https://doi.org/10.37304/sangkalemo.v2i2.9424

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.