Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Liveworksheets pada Materi Gelombang Bunyi Kelas XI SMA

Authors

  • Megawati Aries Universitas Palangka Raya
  • Theo Jhoni Hartanto Universitas Palangka Raya
  • Muhammad Nawir Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.37304/bpjps.v4i2.7790

Keywords:

Lembar Kerja Peserta Didik, Pengembangan Model ADDIE, Liveworksheets, Gelombang Bunyi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil validasi isi dan validasi guru terhadap lembar kerja peserta didik berbasis liveworksheets pada materi gelombang bunyi kelas XI SMA Negeri 4 Palangka Raya. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan dengan model pengembangan ADDIE. Model ADDIE memiliki lima tahapan yaitu tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Tahap implementasi dan evaluasi pada penelitian ini tidak dilakukan. Sasaran produk pada penelitian ini adalah seluruh guru fisika SMA Negeri 4 Palangka Raya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan penilaian validasi isi dan validasi guru. Hasil analisis penilaian validasi isi untuk lembar kerja peserta didik berbasis liveworksheets pertemuan 1-3 menunjukkan persentase rata-rata 70% dengan kriteria penilaian adalah cukup baik sehingga dapat digunakan dalam pembelajaran. Hasil analisis penilaian validasi guru untuk lembar kerja peserta didik berbasis liveworksheets pertemuan 1-3 menunjukkan persentase rata-rata 88% dengan kriteria penilaian adalah baik sehingga dapat digunakan dalam pembelajaran.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

30-12-2022

How to Cite

Aries, M., Hartanto, T. J., & Nawir, M. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Liveworksheets pada Materi Gelombang Bunyi Kelas XI SMA. Bahana Pendidikan: Jurnal Pendidikan Sains, 4(2), 55–60. https://doi.org/10.37304/bpjps.v4i2.7790

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2