MINAT SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN, JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SECARA DARING DI SMAN-5 PALANGKA RAYA

Authors

  • Julian Wahyu Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.37304/juara.v2i2.10668

Keywords:

minat, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan, pembelajaran daring

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa terhadap pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan secara daring di SMAN 5 Palangkaraya. SMAN ini mulai menerapkan pembelajaran daring setelah Kementrian Pendidikan Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Mendikbud No.4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dengan mengganti proses kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan menggunakan sistem dalam jarigan (dalam jaringan) di rumah.

Penelitian yang digunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan data yang didapat dari hasil kuesioner yang disebarkan, pada seluruh responden diperoleh nilai rata-rata keseluruhan perkelas pada kelas XI MIPA 2 (97,77), kelas XI MIPA (96,31), kelas XI Bahasa (92,45) dan kelas XI IPS 3 (103,25).

Hasil pengolahan data maka diketahui bahwa metode pembelajaran daring yang dilakukan secara di SMAN 5 Palangkaraya tidak menjadi alasan bagi siswa untuk tidak memiliki minat belajar yang Baik karena rasa antusias dan keinginan siswa terpenuhi pada saat proses pembelajaran berlangsung sehingga pembelajaran menjadi menyenangkan, Minat siswa juga bertambah dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan secara daring.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-11-30