Strategi Manajemen Pelayanan Publik Pada Kantor Otorita Bandar Udara Malikussaleh

Muhammad Ari Dermawan, Wijoko Lestariono, Puput Ratnasari

Authors

  • Muhammad Ari Dermawan Universitas Terbuka
  • Wijoko Lestariono Universitas Palangka Raya
  • Puput Ratnasari Universitas Palangka Raya

Keywords:

Pelayanan Publik; Bandar Udara; SWOT.

Abstract

Kementerian Perhubungan telah menginstruksikan pengelola bandara untuk meningkatkan pelayanan publik. Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor HK.209/I/16PHB.2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Manajemen Pelayanan Publik di kantor Otoritas Bandara Malikussaleh dilihat dari analisis SWOT. Metode yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kantor Otoritas Bandara Malikussaleh dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk memaksimalkan kekuatan, mengatasi kelemahan, memanfaatkan peluang dan menghadapi ancaman dalam pelaksanaan manajemen pelayanan publik. Hal ini akan membantu kantor untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-10-01

Most read articles by the same author(s)