KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI KELURAHAN MENTENG KOTA PALANGKA RAYA DALAM PENERBITAN SURAT KETERANGAN TANAH (SKT)

Authors

  • IRMA DAMAYANTI BR PADANG

DOI:

https://doi.org/10.37304/jispar.v6i2.415

Keywords:

KualitasPelayanan,, SuratKeterangan Tanah,, OrganisasiPublik

Abstract

Dalam melaksanakan pelayanan yang baik, Kantor Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya perlu memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan melalui Transparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipatif, kesamaanhak, dan keseimbangan hak dan kewajiban. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan   yang diinginkan oleh masyarakat itu sendiri. Kantor Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya adalah salah satu pelayanan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, tentu saja harus ada upaya-upaya yang kongkrit dari pihak Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya untuk meningkatkan layanan demi kenyamanan dan kepuasan seluruh masyarakat selaku menerima pelayanan dari pegawai.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dimana metode ini digunakan untuk mengetahui kualitas pelayanan pegawai yang diberikan oleh Kantor Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, subjek peneliti dari penelitian ini adalah Seksi Pemerintahan, dan masyarakat sekitar di Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya yang pernah mengurus Surat Keterangan Tanah di instansi tersebut. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Kantor Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya masih kurang maksimal. Hal ini dapat dilihat masih ada keluhan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan.Kurangnya tanggungjawab dalam pelayanan, adanya diskriminasi antara masyarakat yang mengurus SKT dan adanya kendala-kendala yang dihadapi masyarakat, dan tidak ada kotak saran diKelurahan Menteng Kota Palangka Raya untuk menampung aspirasi masyarakat.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-11-26 — Updated on 2021-01-15

Versions

How to Cite

IRMA DAMAYANTI BR PADANG. (2021). KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI KELURAHAN MENTENG KOTA PALANGKA RAYA DALAM PENERBITAN SURAT KETERANGAN TANAH (SKT). Journal Ilmu Sosial, Politik Dan Pemerintahan, 6(2), 1–9. https://doi.org/10.37304/jispar.v6i2.415 (Original work published November 26, 2019)

Issue

Section

Articles