Implementasi Komunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Guru di SDN Jejangkit Timur Tahun Pelajaran 2016/2017
DOI:
https://doi.org/10.37304/jpips.v11i1.1110Keywords:
Komunikasi Interpersonal, Kinerja GuruAbstract
Konsep kualitas tak dapat dilepaskan dari manajemen mutu, sebab kualitas bukan barang tambang yang sudah jadi, melainkan sebuah proses dinmisyang baru dapat dicapai setelah diusahakan dari waktu kewaktu. Diprogram dengan baik, melibatkan semua orang dengan komitmen yang tinggi. Baru dapat dicapai dalam kurun waktu yang relative lama, dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki. Kualitas bukan sesuatu yang dapat dicapai dengan mudah, melainkan sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan secara simultan oleh semua orang dalam semua tingkatan organisasi, pada setiap waktu. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kualitas pekerjaan seorang guru tidak hanya dilihat pada saat ia mengajar di dalam kelas, tapi merupakan suatu keseluruhan tugas yang dapat meningkatkan mutu sekolah. Dalam penerapan mplementasi Komunikasi Interpersonal pada guru ini, didapati pengaruh yang positif terhadap terciptanya produktifitas kerja guru dalam kegiatan belajar mengajar, Hal ini ditandai dengan adanya kenaikan signifikan pada tiap siklusnya, siklus I sebesar 65% dan siklus II sebesar 80%. Hal ini menunjukkan keberhasilan program reward guru terhadap motivasi dalam mengajar guru.
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2020-05-19 (2)
- 2019-10-14 (1)