This is an outdated version published on 2019-10-14. Read the most recent version.

Implementasi Komunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Guru di SDN Jejangkit Timur Tahun Pelajaran 2016/2017

Authors

  • Sunardi Sunardi Kuala Kapuas

DOI:

https://doi.org/10.37304/jpips.v11i1.1110

Keywords:

Komunikasi Interpersonal, Kinerja Guru

Abstract

Konsep kualitas tak dapat dilepaskan dari manajemen mutu, sebab kualitas bukan barang tambang yang sudah jadi, melainkan sebuah proses dinmisyang baru dapat dicapai setelah diusahakan  dari waktu kewaktu. Diprogram dengan baik, melibatkan semua orang dengan komitmen yang tinggi. Baru dapat dicapai dalam kurun waktu yang relative lama, dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki.  Kualitas bukan sesuatu yang dapat dicapai dengan mudah, melainkan sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan secara simultan oleh semua orang dalam semua tingkatan organisasi, pada setiap waktu. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kualitas pekerjaan seorang guru tidak hanya dilihat pada saat ia mengajar di dalam  kelas, tapi merupakan suatu keseluruhan tugas yang dapat meningkatkan mutu sekolah.  Dalam penerapan mplementasi Komunikasi Interpersonal pada guru ini, didapati pengaruh yang positif terhadap terciptanya produktifitas kerja guru dalam kegiatan belajar mengajar, Hal ini ditandai dengan adanya kenaikan signifikan pada tiap siklusnya, siklus I sebesar 65% dan siklus II sebesar 80%. Hal ini menunjukkan keberhasilan program reward  guru terhadap motivasi dalam mengajar guru.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-10-14

Versions