PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GUNTURMADU

Penulis

  • Sukino Sukino SD Negeri Mojosari

DOI:

https://doi.org/10.37304/sangkalemo.v2i1.5171

Kata Kunci:

Contextual Teaching and Learning, CTL, Hasil belajar, IPA

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV-A SD N Gunturmadu pada pembelajaran IPA menggunakan medel pembelajaran CTL. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Desain penelitian ini menggunakan model Kemmis & Mc Taggart.Subjek penelitian pada penelitian ni adalah kelas IV-A SD N Gunturmadu dengan jumlah 21 siswa dan dilaksanakan dalam 2 siklus. Instrument pengumpulan data adalah tes untuk mengukur hasil belajar siswa. Nilai rata-rata pada siklus I adalah 75,33 dengan jumlah persentase 62%  dan pada siklus II memiliki rata-rata 88,00 serta persentase 100%.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-01-26

Cara Mengutip

Sukino, S. (2023). PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GUNTURMADU . Sangkalemo : The Elementary School Teacher Education Journal, 2(1), 10–15. https://doi.org/10.37304/sangkalemo.v2i1.5171

Terbitan

Bagian

Articles