ANALISIS PRIORITAS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK OLAHAN SALUANG DI KECAMATAN JEKAN RAYA KOTA PALANGKA RAYA (STUDI KASUS P-IRT RIFANDA)

Authors

  • Khairil Anwar Universitas Palangka Raya
  • Tri Yuliana Eka Sintha Universitas Palangka Raya
  • Yuprin A.D Universitas Palangka Raya
  • Trisna Anggreini Universitas Palangka Raya
  • Wilson Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.52850/jsea.v18i2.12657

Keywords:

Strategi, bauran pemasaran, saluang

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis strategi bauran pemasaran saluang di IRT Rifanda dan  menganalisis prioritas strategi bauran pemasaran yang tepat untuk dijalankan pada usaha saluang IRT Rifanda di Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analisis Hirarki Proses (AHP).

Strategi pemasaran yang dijalankan oleh pelaku usaha IRT Rifanda dengan tujuan usaha yang mempengaruhi strategi pemasaran, pada strategi meningkatkan penjualan diperoleh bahwa faktor promosi dengan sub faktor diskon merupakan kriteria yang paling mempengaruhi.  Pada strategi meningkatkan pendapatan, faktor harga dengan sub faktor  bahan baku merupakan  kriteria yang paling dominan mempengaruhi.  Sedangkan pada strategi dengan tujuan memperluas pasar, diketahui kriteria yang akan berpengaruh adalah faktor tempat, dimana  sub faktor telpon memiliki nilai tinggi dibandingkan alternatif penjualan langsung, melalui supermarket dan toko.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

07-08-2023