Rancang Bangun Website Promosi Destinasi Wisata Kota Palangka Raya
DOI:
https://doi.org/10.47111/jointecoms.v3i4.20943Keywords:
Website Destinasi Wisata, Pariwisata Digital, System Usability Scale (SUS), Kota Palangka Raya, Metode WaterfallAbstract
Pengembangan website destinasi wisata kota Palangka Raya bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata di Kota Palangka Raya secara digital. Website ini dirancang menggunakan metode Waterfall melalui tahapan analisis kebutuhan, desain, implementasi, dan pengujian. Hasil pengujian menggunakan System Usability Scale (SUS) menghasilkan skor rata-rata 71, menunjukkan kategori "acceptable" dan layak digunakan.
Fitur utama meliputi pencarian, filter kategori wisata, deskripsi destinasi, dan foto pendukung yang mempermudah pengguna dalam mendapatkan informasi destinasi wisata. Meski demikian, terdapat masukan untuk menambahkan destinasi baru, memperbaiki tata letak, dan meningkatkan fitur interaktif seperti ulasan pengguna serta peta interaktif. Website ini diharapkan menjadi alat promosi yang efektif untuk meningkatkan jumlah wisatawan serta memperkuat daya tarik pariwisata Kota Palangka Raya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JOINTECOMS (Journal of Information Technology and Computer Science)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.