Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Tiket Event Asian Matsuri Palangkaraya Berbasis Web

Authors

  • Adhtiya Prayogi Jurusan Teknik Informatika, Univesitas Palangka Raya
  • Widiatry Widiatry Jurusan Teknik Informatika, Univesitas Palangka Raya
  • Licantik Licantik Jurusan Teknik Informatika, Univesitas Palangka Raya

Keywords:

Event, Waterfall, Website, Asian Matsuri

Abstract

Saat ini, Asian Matsuri merupakan salah satu event organizer komunitas penggemar jepang di palangkaraya. Dalam mengadakan event, Asian Matsuri menjual tiket event sebagai akses masuk ke event, akan tetapi pemesanan tiket event masih dilakukan secara manual atau offline. Yang menjadi permasalahannya adalah pemesanan tiket PO secara manual atau offline dianggap kurang, dari segi waktu dan biaya. Pemesanan tiket PO juga menggunakan kwitansi sebagai bukti pembayaran, yang kemudian ditukar dengan id card sebagai akses masuk ke acara. Yang mana kwitansi tersebut bisa saja hilang dan rusak. 

Maka dibuatlah sistem informasi pemesanan tiket berbasis web dengan judul “Rancang  Bangun Sistem Informasi Pemesanan Tiket Event Asian Matsuri Palangkarya Berbasis Web”. Metodologi pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah metode waterfall yang memiliki tahapan yaitu Communication, Planning, Modeling, Construction, dan Deployment. 

Hasil penelitian dari “Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Tiket Event Asian  Matsuri Palangkaraya Berbasis Web” adalah dihasilkan sebuah website yang bertujuan untuk  memfasilitasi event organizer Asian matsuri dalam penjualan tiket juga memfasilitasi pengunjung dalam melakukan pemesanan tiket pre order secara online. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-31