Rancang Bangun Palangkaraya Digital Services Berbasis Android

Authors

  • Aditya Ananda Ramadhani Jurusan Teknik Informatika, Univesitas Palangka Raya
  • Widiatry Widiatry Jurusan Teknik Informatika, Univesitas Palangka Raya
  • Viktor Handrianus Pranatawijaya Jurusan Teknik Informatika, Univesitas Palangka Raya
  • Efrans Christian Jurusan Teknik Informatika, Univesitas Palangka Raya
  • Agus Sehatman Saragih Jurusan Teknik Informatika, Univesitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.47111/jointecoms.v4i1.13115

Keywords:

Android, Laravel, Palangka Raya, Digital Services

Abstract

Kemajuan pada dunia teknologi informasi pada dewasa ini telah merambah berbagai bidang, tidak terkecuali di bidang pemerintahan. Pembahasan yang muncul yang berkaitan antara pemerintahan dan komunikasi adalah online Government yaitu pemanfaatan teknologi informasi pada bidang pelayanan masyarakat dengan tujuan untuk mempermudah dan efisien untuk masyarakat atau organisasi atas informasi dan pelayanan pemerintah. Salah satu cara mengembangkan online Government yaitu penerapan digital services yang mencakup berita terkini dan lain-lain. 

Salah satu pemanfaatan pengembangan system layanan publik di pemerintahan adalah memanfaat dan mengimplementasi system digital services. System digital services berbasis android diperlukan sebagai media informasi bagi pemerintah seperti dalam pemberitahuan harga komoditas, berita terkini, tindak lanjut laporan masyarakat dan lain-lain. System digital services sangat diperlukan sebagai bentuk dalam melaksanakan pemerintah berbasis E-government dan sebagai pusat informasi bagi masyarakat terlebih lagi mendukung program dari Pemerintah Kota Palangka Raya dalam program smart city. 

Dengan latar belakang demikian, maka dirancang dan dibuat aplikasi untuk membantu terselenggaranya E-government dan layanan informasi bagi masyarakat berbasis android. adapun judul Skripsi adalah “Rancang Bangun Palangkaraya Digital Services Berbasis Android”. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-03-31