PROFESIONALISME APARATUR PEMERINTAH DAERAH DALAM PENGEMBANGAN KUALITAS KINERJA YANG LEBIH BAIK DALAM MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG BAIK

Authors

  • ELBERT AGUSTA
  • IMANUEL JAYA

DOI:

https://doi.org/10.37304/jispar.v6i1.643

Keywords:

aparatur, pemerintah, kinerja, kualitas, kebijakan pembangunan

Abstract

Dalam upaya pelayanan aparatur pemerintah daerah perlu adanya peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) sarana dan prasarana perlu ditingkatkan sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas. Dalam hal ini kita ketahui kinerja aparatur pemerintah daerah ini masih banyak yang perlu dibenahi Rendahnya profesionalisme dan kompetensi PNS Masih banyaknya tumpang tindih kewenangan antar instansi, aturan yang tidak sinergis dan tidak relevan dengan perkembangan aktual,dan masalah-masalah lainya. Persoalan reformasi birokrasi, perbaikan pelayanan publik atau good governance (pemerintahan yang baik) selalu dikaitan dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pengelola administrasi negara. Good Governance adalah tata pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa dengan menitikberatkan pemerintah yang bersih (clean government) dan bebas KKN.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-01-29 — Updated on 2021-01-15

Versions

How to Cite

ELBERT AGUSTA, & IMANUEL JAYA. (2021). PROFESIONALISME APARATUR PEMERINTAH DAERAH DALAM PENGEMBANGAN KUALITAS KINERJA YANG LEBIH BAIK DALAM MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG BAIK. Journal Ilmu Sosial, Politik Dan Pemerintahan, 6(1), 1–10. https://doi.org/10.37304/jispar.v6i1.643 (Original work published January 29, 2020)

Issue

Section

Articles