Implementasi Metode Bernyanyi Dalam Meningkatkan Self Confidence Pada Kelompok B Paud Bunga Mawar Mojokembang

Penulis

  • Jihan Kusuma Wardhani IKHAC MOJOKERTO
  • Rizqa Raihana Ruslan

DOI:

https://doi.org/10.37304/jt.v4i1.9617

Kata Kunci:

seni, Estetika, Drama, Anak., Media

Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang Implementasi Metode Bernyanyi dalam Meningkatkan Self Confidence Kelompok B Paud Bunga Mawar Mojokembang. Penelitian ini bertujuan untuk membantu guru dalam meningkatkan self confidence anak dengan metode bernyanyi. Jenis penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kualitatif. Penelitian ini di lakukan di kelas B dengan subjeknya adalah 1 orang guru kelas dan 1 orang siswa. Untuk memperoleh data tersebut peneliti melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi, analisis data yang digunakan dengan cara triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode bernyanyi yang dilakukan dengan cara tepat dapat meningkatkan self confidence anak. Pada implementasi metode bernyanyi diselipkan pemahaman tentang self confidence serta Langkah-langkah metode bernyanyi dalam meningkatkan self confidence juga perlu diperhatikan agar anak yakin pada dirinya saat melakukan apapun di kemudian hari

Kata Kunci: Implementasi Metode Bernyanyi, Self Confidence

Unduhan

Diterbitkan

30-06-2023

Cara Mengutip

Kusuma Wardhani, J., & Raihana Ruslan, R. . (2023). Implementasi Metode Bernyanyi Dalam Meningkatkan Self Confidence Pada Kelompok B Paud Bunga Mawar Mojokembang. Tambuleng, 4(1), 1–15. https://doi.org/10.37304/jt.v4i1.9617

Terbitan

Bagian

Tambuleng (Jurnal Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik)

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.