STRATEGI PEMASARAN FROZEN FOOD PRODUK CHAROEN POKPHAND INDONESIA PADA KIOS UNGGAS DI KOTA PALANGKA RAYA
DOI:
https://doi.org/10.36873/aev.v18i2.15685Keywords:
Strategi Pemasaran, Makanan Beku, Analisis SWOTAbstract
Strategi pemasaran adalah suatu kegiatan dengan maksud untuk menjual hasil olahan ataupun produk yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini mengangkat sebuah masalah terkait dengan dimana ada fenomena Frozen food menjadi salah satu solusi bagi beberapa orang yang menyukai makanan siap saji. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh kios ungas dalam memasarkan produk frozen food nya. Penelitian ini menggunakan Analisis SWOT yang mencakup matriks EFE dan matriks IFE pada tahap penginputan data, matriks IE, dan matriks QSPM pada tahap keputusan. Hasil analisis SWOT menunjukan pada faktor internal di peroleh nilai tertinggi dari kekuatan sebesar 0.3546 dan nilai tertinggi dari kelemahan adalah 0.1573. Pada faktor eksternal di peroleh nilai tertinggi dari peluang sebesar 0.3571 dan nilai tertiggi dari ancaman adalah 0.3090. Pada matriks internal dan eksternal posisi Kios Unggas berada pada kuadran kedua yaitu hold and maintain. Terakhir dalam analisis matriks QSPM menunjuan bahwa Strategi I terpilih menjadi salah satu alternatif pemilihan strategi untuk Kios Unggas.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Maria Haryulin Astuti, Robertho Imanuel, Paulini, Siti Ma’rifah, Efrein Diotamaputra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.