Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan

Authors

  • Deddy Rakhmad Hidayat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya
  • Peridawaty Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v1i1.2370

Keywords:

Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan.

Desain/Methodologi/Pendekatan -  Metode penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data utama untuk seluruh objek penelitian. Responden yang menggunakan total 110 pelanggan Speedy di Palangka Raya. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan perangkat lunak SMARTPLS 3.0. Temuan penelitian - Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan. dan pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dimediasi oleh kepuasan pelanggan, dan harga memiliki efek positif dan signifikan untuk loyalitas pelanggan dimediasi oleh kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-05-01

How to Cite

Hidayat, D. R. ., & Peridawaty. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan . Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 1(1), 16–27. https://doi.org/10.52300/jmso.v1i1.2370