Pengaruh Word Of Mouth Communication Dan Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Restaurant J’S Kitchen And Lounge Kalawa Waterpark, Palangka Raya)

Authors

  • Sukini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya
  • Bambang Mantikei Program Magister Manajemen Universitas Palangka Raya
  • Yoga Manurung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya

Keywords:

Word Of Mouth Communication,, Kualitas Makanan, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan secara empiris tentang pengaruh word of mouth communication dan kualitas makanan terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening.

Desain/Metodelogi/Pendekatan - Metode penelitian yang digunakan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 119 pengunjung restoran. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Proses analisis data menggunakan bantuan SmartPLS.

Temuan - Hasil penelitian menunjukkan keputusan pembelian memediasi pengaruh Word Of Mouth Communication terhadap kepuasan konsumen. Temuan lainnya dijelaskan pada pembahasan.

Downloads

Published

2020-10-01

Issue

Section

Articles