Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Authors

  • Maryeta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya
  • Murie P Kulu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya
  • Deddy Rakhmad Hidayat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v1i2.2381

Keywords:

current ratio, debt ratio, total assets turnover, return on assets, price earning ratio, pertumbuhan laba

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Desain/Metodelogi/Pendekatan - Sampel dalam penelitian ini berjumlah 6 perusahaan yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS.

Temuan - Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa Current Ratio tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Debt Ratio berpengaruh positif terhadap pertumbuhan laba. Total Assets Turnover tidak berpengaruh tehadap pertumbuhan laba. Return On Assets berpengaruh positif terhadap pertumbuhan laba. Price Earning Ratio tidak berpengaruh. terhadap pertumbuhan laba.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-10-01

How to Cite

Maryeta, Kulu, M. P. ., & Hidayat, D. R. . . (2020). Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 1(2), 139–147. https://doi.org/10.52300/jmso.v1i2.2381