Pengaruh Gaya Kepemimpinan Demokratis, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Bapelkes Provinsi Kalimantan Tengah

Authors

  • Rivan Ti Tomi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Jonfrid Siae Universitas Palangka Raya
  • Olivia Winda Ony Panjaitan Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v2i2.2908

Keywords:

Kepemimpinan, Demokratis, Motivasi, Disiplin Kerja, Kinerja, Pegawai

Abstract

Tujuan, - Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah gaya kepemimpinan demokratis, motivasi dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Kantor BAPELKES Provinsi Kalimantan Tengah.

Desain/Methodologi/Pendekatan - Jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan pendekatan Uji Statistik Deskriptif, Validitas, Reliabilitas, Asumsi klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji t Uji F, dan Koefisien Determinasi, software yang digunakan adalah Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 22.0.

Temuan penelitian - Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) gaya kepemimpinan demokratis berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, (2) motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, (3) disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, dan (4) gaya kepemimpinan demokratis, motivasi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor BAPELKES Provinsi Kalimantan Tengah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-11

How to Cite

Rivan Ti Tomi, Siae, J., & Panjaitan, O. W. O. . (2021). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Demokratis, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Bapelkes Provinsi Kalimantan Tengah. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 2(2), 116–128. https://doi.org/10.52300/jmso.v2i2.2908