Pengaruh Empowering Leadership Terhadap Kinerja Pegawai dan Motivasi Intrinsik (Studi pada pemerintah Kota Palangka Raya)

Authors

  • Nada Nabillah Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v2i1.2909

Keywords:

Empowering Leadership, Performance, Intrinsic Motivation

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris pengaruh empowering leadership terhadap kinerja pegawai  dan motivasi intrinsik.

Desain/Metodelogi/Pendekatan - Metode penelitian yang digunakan asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 188 Pegawai Negeri Sipil (PNS) diluar pimpinan jabatan tinggi (Pejabat) pada komplek perkantoran pemerintah Kota Palangka Raya. Penentuan sampel menggunakan teknik propotional random sampling. Proses analisis data menggunakan bantuan SmartPLS 3.2.8

Hasil penelitian - menunjukkan bahwa empowering leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil dan motivasi intrinsik pada pemerintah Kota Palangka Raya.    

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-11

How to Cite

Nada Nabillah. (2021). Pengaruh Empowering Leadership Terhadap Kinerja Pegawai dan Motivasi Intrinsik (Studi pada pemerintah Kota Palangka Raya). Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 2(1), 15–29. https://doi.org/10.52300/jmso.v2i1.2909