Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Wash Up Laundry Palangka Raya

Authors

  • Yusi Landari Universitas Palangka Raya
  • Meitiana Meitiana Universitas Palangka Raya
  • Ina Karuehni Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v2i1.2930

Keywords:

loyalitas pelanggan, tangibles, reliability, responsiveness

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Emphaty terhadap Loyalitas Pelanggan di Wash Up Laundry Palangka Raya.

Desain/Metodelogi/Pendekatan – Penelitian ini menggunakan pendekatan eksplanatory dengan teknik survey, jumlah sample dalam penelitian ini adalah 60 orang responden, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis deskriptif dan teknik analisis linear berganda.

Hasil Penelitian - Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dimensi Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Emphaty berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di Wash Up Laundry Palangka Raya. Dan pada hasil analisis deskriptif menyatakan bahwa responden setuju dengan indikator-indikator yang diajukan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-11

How to Cite

Landari , Y. ., Meitiana, M., & Karuehni, I. . (2021). Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Wash Up Laundry Palangka Raya. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 2(1), 52–63. https://doi.org/10.52300/jmso.v2i1.2930

Most read articles by the same author(s)