Pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak bumi dan bangunan

Authors

  • Irfan Fatoni Universitas Widyagama Malang
  • Indah Dewi Nurhayati Universitas Widyagama Malang

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v2i3.3633

Keywords:

Regresi Linier Berganda, Kepuasan pembayar pajak Tanah dan Bangunan, Pajak Tanah dan Bangunan

Abstract

Tujuan, -Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efek dari kesadaran wajib pajak, denda pajak dan kualitas layanan otoritas pajak terhadap kepuasan wajib pajak Bumi dan Bangunan di Kota Malang.

Desain/Metodologi/Pendekatan, -Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan Populasi dalam penelitian ini di batasi wajib pajak Bumi Dan Bangunan di Kelurahan Tulusrejo Kota Malang dengan sampel sebanyak 98 orang wajib pajak bumi dan bangunan. Teknik pengambilan sampelnya dengan menggunakan simple random sampling.

Temuan Penelitian, -Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan otoritas pajak berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak Bumi dan Bangunan di Kelurahan Tulusrejo.

Orisinalitas/Nilai, - Hasil penelitian memiliki nilai tambah karena kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan otoritas pajak berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak Bumi dan Bangunan di Kelurahan Tulusrejo secara parsial dan simultan. Tapi, denda pajak tidak berpengaruh pada kepuasan wajib pajak Bumi dan Bangunan di Malang

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-19

How to Cite

Fatoni, I., & Nurhayati, I. D. . (2022). Pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak bumi dan bangunan. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 2(3). https://doi.org/10.52300/jmso.v2i3.3633