Pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak bumi dan bangunan
DOI:
https://doi.org/10.52300/jmso.v2i3.3633Keywords:
Regresi Linier Berganda, Kepuasan pembayar pajak Tanah dan Bangunan, Pajak Tanah dan BangunanAbstract
Tujuan, -Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efek dari kesadaran wajib pajak, denda pajak dan kualitas layanan otoritas pajak terhadap kepuasan wajib pajak Bumi dan Bangunan di Kota Malang.
Desain/Metodologi/Pendekatan, -Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan Populasi dalam penelitian ini di batasi wajib pajak Bumi Dan Bangunan di Kelurahan Tulusrejo Kota Malang dengan sampel sebanyak 98 orang wajib pajak bumi dan bangunan. Teknik pengambilan sampelnya dengan menggunakan simple random sampling.
Temuan Penelitian, -Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan otoritas pajak berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak Bumi dan Bangunan di Kelurahan Tulusrejo.
Orisinalitas/Nilai, - Hasil penelitian memiliki nilai tambah karena kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan otoritas pajak berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak Bumi dan Bangunan di Kelurahan Tulusrejo secara parsial dan simultan. Tapi, denda pajak tidak berpengaruh pada kepuasan wajib pajak Bumi dan Bangunan di Malang
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Manajemen Sains dan Organisasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.