Pengaruh faktor pendidikan terhadap kinerja karyawan dengan pengalaman kerja sebagai moderasi

studi pada pt. isa kabupaten barito timur

Authors

  • Herlin Sola Gratia Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v2i3.3634

Keywords:

Pendidikan, Kinerja karyawan, Pengalaman kerja

Abstract

Tujuan, -Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan secara empiris tentang Pengaruh factor pendidikan terhadap kinerja karyawan melalui pengalaman kerja sebagai moderasi.

Desain/Methodologi/Pendekatan -Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian deskriptif-kuantitatif. Unit analisa penelitian ini adalah karyawan supervisor PT. ISA Kabupaten Barito Timur yang berjumlah 62 orang. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan pendekatan Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS), software yang digunakan adalah SmartPLS 3.3.2.

Temuan penelitian - Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya pendidikan berpengaruh postif terhadap kinerja karyawan, pengalaman kerja mampu memoderasi hubungan antara pendidikan terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-19

How to Cite

Gratia, H. S. (2022). Pengaruh faktor pendidikan terhadap kinerja karyawan dengan pengalaman kerja sebagai moderasi: studi pada pt. isa kabupaten barito timur. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 2(3). https://doi.org/10.52300/jmso.v2i3.3634