Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Dan Motivasi Terhadap Kinerja Yang Dimediasi Kepuasan Kerja

Authors

  • Imam Mahdi Universitas Widyagama Malang
  • Nasharuddin Mas Universitas Widyagama Malang
  • Kuncoro Kuncoro Universitas Widyagama Malang

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i2.5515

Keywords:

Kepemimpinan Transformasional, Kinerja, Kepuasan Kerja, Motivasi

Abstract

Tujuan - Penelitian ini untuk menguji pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan motivasi dengan memediasi kepuasan kerja terhadap kinerja.

Desain/Methodologi/Pendekatan - Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan termasuk dalam jenis explanatory research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sensus sampling, maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini.

Temuan - Hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut: 1) kepemimpinan transformasional dan motivasi kerja mampu meningkatkan kepuasan kerja; 2) kepemimpinan transformasional tidak mampu meningkatkan kinerja pegawai; 3) motivasi dan kepuasan kerja mampu meningkatkan kinerja pegawai; 4) kepemimpinan transformasional dengan mediasi kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan; dan 5) motivasi dengan memediasi kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-09-10

How to Cite

Mahdi, I., Mas, N. ., & Kuncoro, K. (2022). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Dan Motivasi Terhadap Kinerja Yang Dimediasi Kepuasan Kerja. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(2), 111–120. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i2.5515