Pengaruh Kualitas Website Dan Lingkungan Terhadap Impulsive Buying Melalui Perilaku Hedonik Konsumen Tokopedia

Authors

  • Achmad Syamsudin manajemen feb upr

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i2.8540

Keywords:

website quality, hedonic behavior, impulsive buying

Abstract

Tujuan, - Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kualitas website dan lingkungan terhadap perilaku hedonik konsumen dan impulsive buying tokopedia.

Desain/Methodologi/Pendekatan – pendekatan kuantitatif (positivist), pengumpulan data dilakukan dengan menggunakankuesioner. Besarnya sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sebanyak 196 sampel. Teknik pengambilan sampel adalah random sampling. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernahberbelanja di Tokopedia sebagai respoden yang terpilih sebagai sampel. Metode analisis data dalam pengujian hipotesis adalah Partial Least Square (PLS).

 

Temuan penelitian – Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas website dan lingkungan secara langsung berpengaruh terhadap perilaku hedonik konsumen dan impulsive buying tokopedia. Demikian juga perilaku hedonik konsumen berpengaruh terhadap impulsive buying. Perilaku hedonik konsumen bukan merupakan variabel moderasi hubungan antara kualitas website dan berpengaruh terhadap impulsive buying.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-29

How to Cite

Syamsudin, A. . (2022). Pengaruh Kualitas Website Dan Lingkungan Terhadap Impulsive Buying Melalui Perilaku Hedonik Konsumen Tokopedia. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(2), 156–164. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i2.8540