Pengaruh Kualitas Website Dan Lingkungan Terhadap Impulsive Buying Melalui Perilaku Hedonik Konsumen Tokopedia
DOI:
https://doi.org/10.52300/jmso.v3i2.8540Keywords:
website quality, hedonic behavior, impulsive buyingAbstract
Tujuan, - Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kualitas website dan lingkungan terhadap perilaku hedonik konsumen dan impulsive buying tokopedia.
Desain/Methodologi/Pendekatan – pendekatan kuantitatif (positivist), pengumpulan data dilakukan dengan menggunakankuesioner. Besarnya sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sebanyak 196 sampel. Teknik pengambilan sampel adalah random sampling. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernahberbelanja di Tokopedia sebagai respoden yang terpilih sebagai sampel. Metode analisis data dalam pengujian hipotesis adalah Partial Least Square (PLS).
Temuan penelitian – Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas website dan lingkungan secara langsung berpengaruh terhadap perilaku hedonik konsumen dan impulsive buying tokopedia. Demikian juga perilaku hedonik konsumen berpengaruh terhadap impulsive buying. Perilaku hedonik konsumen bukan merupakan variabel moderasi hubungan antara kualitas website dan berpengaruh terhadap impulsive buying.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Manajemen Sains dan Organisasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.