Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Liveworksheets pada Materi Gelombang Bunyi Kelas XI SMA
DOI:
https://doi.org/10.37304/bpjps.v4i2.7790Keywords:
Lembar Kerja Peserta Didik, Pengembangan Model ADDIE, Liveworksheets, Gelombang BunyiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil validasi isi dan validasi guru terhadap lembar kerja peserta didik berbasis liveworksheets pada materi gelombang bunyi kelas XI SMA Negeri 4 Palangka Raya. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan dengan model pengembangan ADDIE. Model ADDIE memiliki lima tahapan yaitu tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Tahap implementasi dan evaluasi pada penelitian ini tidak dilakukan. Sasaran produk pada penelitian ini adalah seluruh guru fisika SMA Negeri 4 Palangka Raya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan penilaian validasi isi dan validasi guru. Hasil analisis penilaian validasi isi untuk lembar kerja peserta didik berbasis liveworksheets pertemuan 1-3 menunjukkan persentase rata-rata 70% dengan kriteria penilaian adalah cukup baik sehingga dapat digunakan dalam pembelajaran. Hasil analisis penilaian validasi guru untuk lembar kerja peserta didik berbasis liveworksheets pertemuan 1-3 menunjukkan persentase rata-rata 88% dengan kriteria penilaian adalah baik sehingga dapat digunakan dalam pembelajaran.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Megawati Aries, Theo Jhoni Hartanto, Muhammad Nawir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.