About the Journal

  1. Journal Title: ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya
  2. Initials: ENGGANG
  3. Frequency: Juni dan Desember
  4. Print ISSN: 2746-7708
  5. Online ISSN: -
  6. Editor in Chief: Dr. Misnawati, S.Pd., M.Pd.
  7. DOI: 10.37304
  8. Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Palangka Raya

Enggang adalah jurnal pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya yang merupakan salah satu wadah untuk mengumpulkan  dan melestarikan kekayaan kita yang tidak ternilai harganya. Tentunya kekayaan yang berhubungan dengan pendidikan bahasa, sastra, seni, dan budaya.

Jurnal ini hadir untuk siapa saja yang mencintai dan ingin berkarya di bidang pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya. Selain itu, kami sebagai pengurus jurnal ini bersedia memberikan bimbingan dan pelatihan untuk siapa saja yang ingin maju dan berkompeten dalam hal menulis karya fiksi maupun nonfiksi. Melalui bimbingan dan pelatihan pasti gairah menulis para calon pendidik, para pendidik, dan para pecinta pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya bangkit dengan semangat membara. Mari kita berkarya dan berinovasi dalam bidang pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya.

 

Indexed by:

 

Current Issue

Vol. 2 No. 1 (2021): ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya
					View Vol. 2 No. 1 (2021): ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya

Jurnal Enggang Volume 2 Nomor 1 ini merupakan kontribusi dari pendidik dan mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia. Issu yang diangkat terkait: Tinjauan sosiologi sastra sebagai bahan ajar cerita inspiratif; Tinjauan sosiologi sastra dan relevansinya sebagai bahan ajar di SMA; Kajian stilistika dan relevansinya sebagai bahan ajar sastra di SMA; Analisis citraan dalam kumpulan puisi kuajak kau ke hutan dan tersesat berduakarya Boy Candra; Analisis kepribadian tokoh utama dalam novel perahu kertas karya Dewi Lestari; Sisi lainTKW Indonesia di Arab Saudi karya Deny Wijaya; Gaya bahasa perbandingan dalam novel garis waktu karya Fiersa Besari; dan Realisasi ilokusi tindak tutur direktif dalam dialog proses belajar mengajar mata pelajaran biologi di SMAK Santo Aloysius Palangka Raya.

Published: 2021-06-08
View All Issues