About the Journal

  1. Journal Title: ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya
  2. Initials: ENGGANG
  3. Frequency: Juni dan Desember
  4. Print ISSN: 2746-7708
  5. Online ISSN: -
  6. Editor in Chief: Dr. Misnawati, S.Pd., M.Pd.
  7. DOI: 10.37304
  8. Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Palangka Raya

Enggang adalah jurnal pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya yang merupakan salah satu wadah untuk mengumpulkan  dan melestarikan kekayaan kita yang tidak ternilai harganya. Tentunya kekayaan yang berhubungan dengan pendidikan bahasa, sastra, seni, dan budaya.

Jurnal ini hadir untuk siapa saja yang mencintai dan ingin berkarya di bidang pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya. Selain itu, kami sebagai pengurus jurnal ini bersedia memberikan bimbingan dan pelatihan untuk siapa saja yang ingin maju dan berkompeten dalam hal menulis karya fiksi maupun nonfiksi. Melalui bimbingan dan pelatihan pasti gairah menulis para calon pendidik, para pendidik, dan para pecinta pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya bangkit dengan semangat membara. Mari kita berkarya dan berinovasi dalam bidang pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya.

 

Indexed by:

 

Current Issue

Vol. 2 No. 2 (2021): Enggang: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya
					View Vol. 2 No. 2 (2021): Enggang: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya

Jurnal Enggang Volume 2 Nomor 2 ini merupakan kontribusi dari pendidik dan mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia. Issu yang diangkat terkait: Analisis Nilai Pendidikan dalam Novel Sepatu Dahlan Karya Khrisna Pabhicara; Analisis Sosiologi Sastra Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Novel Hafalan Shalat Delisa Karya Tere Liye dan Relevansinya dalam Pembelajaran Sastra di SMA; Campur Kode dalam Iklan Penawaran Barang di Forum Jual Beli Online Facebook Kota Palangka Raya (Kajian Sosiolinguistik); Konflik Sosial dalam Novel Nyala Semesta Karya Farah Qoonita; Gaya Bahasa Perbandingan dalam Novel Catatan Juang Karya Fiersa Besari: Kajian Stilistika dan Relevansinya  Sebagai Bahan Ajar Sastra di SMA; Jangjawokan Paranti Dang dan: Rahasia Pesona Gadis Desa Karangjaya Kabupaten Pangandaran; Kritik Sosial dalam Novel Orang-Orang Oetimu Karya Felix K. Nesi serta Relevansinya sebagai Bahan Ajar di Sma: Tinjauan Sosiologi Sastra; Nilai Edukatif Tokoh Burlian dalam Novel Si Anak Spesial Karya Tere Liye: Tinjauan Sosiologi Sastra Sebagai Bahan Ajar Cerita Inspiratif; Pendidikan Karakter Dalam Novel Kala Karya Stefani Bella dan Syahid Muhammad: Pendekatan Sosiologi Sastra dan Relevansinya Sebagai Bahan Ajar di SMA; Struktur Pembangun dalam Novel Faith & The City Karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra serta Relevansinya sebagai Bahan Ajar di SMA

Published: 2021-12-31

Articles

View All Issues