About the Journal

  1. Journal Title: ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya
  2. Initials: ENGGANG
  3. Frequency: Juni dan Desember
  4. Print ISSN: 2746-7708
  5. Online ISSN: -
  6. Editor in Chief: Dr. Misnawati, S.Pd., M.Pd.
  7. DOI: 10.37304
  8. Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Palangka Raya

Enggang adalah jurnal pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya yang merupakan salah satu wadah untuk mengumpulkan  dan melestarikan kekayaan kita yang tidak ternilai harganya. Tentunya kekayaan yang berhubungan dengan pendidikan bahasa, sastra, seni, dan budaya.

Jurnal ini hadir untuk siapa saja yang mencintai dan ingin berkarya di bidang pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya. Selain itu, kami sebagai pengurus jurnal ini bersedia memberikan bimbingan dan pelatihan untuk siapa saja yang ingin maju dan berkompeten dalam hal menulis karya fiksi maupun nonfiksi. Melalui bimbingan dan pelatihan pasti gairah menulis para calon pendidik, para pendidik, dan para pecinta pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya bangkit dengan semangat membara. Mari kita berkarya dan berinovasi dalam bidang pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya.

 

Indexed by:

 

Current Issue

Vol. 1 No. 1 (2020): ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya

Jurnal Enggang Volume 1 Nomor 1 ini merupakan kontribusi dari dosen dan guru yang ada di Kalimantan Tengah. Issu yang diangkat terkait: Revitalisasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Masa Pandemi Covid-19;  Peranan Penting Guru, Orangtua, dan Siswa dalam Menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19; Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Di Man Kota Palangkaraya Secara Daring; Nyanyian Adat Masyarakat Dayak Maanyan: Suatu Pendekatan Hermeneutik; Analisis Nilai Edukatif dalam Novel Orang-orang Biasa Karya Andrea Hirata: Tinjauan Sosiologi Sastra; Seksualitas Tiga Tokoh Perempuan dalam Novel Sunyi di Dada Sumirah Karya Artie Ahmad Dan Implikasinya Pada Pembelajaran Sastra Di SMA; Implementasi Gerakan literasi bahasa Indonesia di SMP yang Ada di Palangka Raya; Peran Kearifan Lokal Masyarakat Dayak Ngaju untuk Melestarikan Pahewan (Hutan suci) di Kalimantan Tengah.

Published: 2021-02-19
View All Issues