About the Journal

  1. Journal Title: ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya
  2. Initials: ENGGANG
  3. Frequency: Juni dan Desember
  4. Print ISSN: 2746-7708
  5. Online ISSN: 2827-9689
  6. Editor in Chief: Dr. Misnawati, S.Pd., M.Pd.
  7. DOI: 10.37304
  8. Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Palangka Raya

Enggang adalah jurnal pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya yang merupakan salah satu wadah untuk mengumpulkan  dan melestarikan kekayaan kita yang tidak ternilai harganya. Tentunya kekayaan yang berhubungan dengan pendidikan bahasa, sastra, seni, dan budaya.

Jurnal ini hadir untuk siapa saja yang mencintai dan ingin berkarya di bidang pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya. Selain itu, kami sebagai pengurus jurnal ini bersedia memberikan bimbingan dan pelatihan untuk siapa saja yang ingin maju dan berkompeten dalam hal menulis karya fiksi maupun nonfiksi. Melalui bimbingan dan pelatihan pasti gairah menulis para calon pendidik, para pendidik, dan para pecinta pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya bangkit dengan semangat membara. Mari kita berkarya dan berinovasi dalam bidang pendidikan, bahasa, sastra, seni, dan budaya.

 

Indexed by:

 

Current Issue

Vol. 2 No. 2 (2022): Juni: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya
					View Vol. 2 No. 2 (2022): Juni: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya

Jurnal Enggang Volume 2 Nomor 2 ini merupakan kontribusi dari pendidik dan mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia. Issu yang diangkat terkait: Teori Sastra Terbaru Perspektif Transdisipliner, Eco-Etika dalam Budaya Manugal Dayak Ngaju, (Tinjauan Ekologis Berdasarkan Ensiklik Laudato Si Art. 139), Pembelajaran Seni Musik Botol Kaca Berbasis Proyek dengan Pendekatan Steam Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa, Kreasi Mini Water Heater dari Barang Bekas: Media Berbasis Steam untuk Siswa Sekolah Dasar, Dampak Budaya Korea Pop (K-Pop) Terhadap Tingkat Motivasi Belajar Mahasiswa Universitas Negeri Padang, Perkawinan Adat Dayak Kanayatn dan Hubungannya Dengan Perkawinan Gereja Katolik, Analisis Dampak Perkuliahan Daring (Online) pada Saat Pandemi terhadap Hubungan Sosial Mahasiswa Universitas Negeri Padang, Kajian Sastra Bandingan: Perbandingan Aspek Citraan (Imagery) Dan Makna dalam Puisi ‘Peringatan’ Karya Wiji Thukul dengan Puisi ‘Caged Bird’ Karya Maya Angelou, Kalimat Efektif dalam Laporan Kegiatan Relawan Demokrasi Relasi Berkebutuhan Khusus pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah  Tahun 2020, Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SLB Permata Bunda Kecamatan Vii Koto Sungai Sariak

Published: 2022-06-21

Articles

View All Issues