Pengaruh Pembagian Kerja, Lingkungan Kerja, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Departemen Front Office Di The Ritz-Carlton Bali

Authors

  • Ni Ketut Ani Riastini Universitas Dhyana Pura
  • I Wayan Ruspendi Junaedi Universitas Dhyana Pura
  • Meitiana Meitiana Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i1.3459

Keywords:

Pembagian kerja, lingkungan kerja, disiplin kerja, kinerja, front office , The Ritz-Carlton Bali

Abstract

Tujuan - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara pembagian kerja, lingkungan kerja, dan disiplin kerja secara parsial maupun simultan terhadap kinerja karyawan pada departemen front office.

Desain/Metodologi/Pendekatan - Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis korelasi parsial, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji t dan uji f.

Temuan - Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara pembagian kerja, lingkungan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada departemen front office di The Ritz-Carlton Bali baik secara parsial maupun simultan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-23

How to Cite

Riastini, N. K. A. ., Junaedi, I. W. R., & Meitiana, M. (2022). Pengaruh Pembagian Kerja, Lingkungan Kerja, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Departemen Front Office Di The Ritz-Carlton Bali. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(1), 49–59. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i1.3459