Persepsi Pengguna OVO Terhadap Kepercayaan Pengguna Mobile Payment
DOI:
https://doi.org/10.52300/jmso.v3i1.4218Keywords:
Persepsi reputasi, OVO, TAM, Kepercayaan, Mobile paymentAbstract
Tujuan, - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi keamanan, dan persepsi reputasi terhadap kepercayaan dalam menggunakan mobile payment OVO pada kalangan pekerja di Kota Batam.
Desain/Methodologi/Pendekatan - Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei sebagai cara pengambilan sampel yang dipilih menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling.
Temuan penelitian - Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi keamanan, dan persepsi reputasi berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan penggunaan mobile payment OVO pada kalangan pekerja di Kota Batam.
Orisinalitas/nilai – Hasil penelitian ini memberikan pandangan bahwa persepsi reputasi memberikan pengaruh signifikan selain faktor dari komponen TAM yang sudah lama menjadi alasan seseorang untuk mau mengadopsi sebuah teknologi.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Manajemen Sains dan Organisasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.