Persepsi Pengguna OVO Terhadap Kepercayaan Pengguna Mobile Payment

Authors

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i1.4218

Keywords:

Persepsi reputasi, OVO, TAM, Kepercayaan, Mobile payment

Abstract

Tujuan, - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi keamanan, dan persepsi reputasi terhadap kepercayaan dalam menggunakan mobile payment OVO pada kalangan pekerja di Kota Batam.

Desain/Methodologi/Pendekatan -  Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei sebagai cara pengambilan sampel yang dipilih menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling.

Temuan penelitian - Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi keamanan, dan persepsi reputasi berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan penggunaan mobile payment OVO pada kalangan pekerja di Kota Batam.

Orisinalitas/nilai – Hasil penelitian ini memberikan pandangan bahwa persepsi reputasi memberikan pengaruh signifikan selain faktor dari komponen TAM yang sudah lama menjadi alasan seseorang untuk mau mengadopsi sebuah teknologi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-23

How to Cite

Ellysabeth, & Harris, I. (2022). Persepsi Pengguna OVO Terhadap Kepercayaan Pengguna Mobile Payment. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(1), 60–79. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i1.4218