Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan Komitmen Organisasional sebagai Variabel Mediasi

Authors

  • Dias Ayu Universitas Widyagama
  • Survival Survival Universitas Widyagama Malang
  • Tuti Hastuti Universitas Widyagama Malang

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i1.4221

Keywords:

Perceived organizational support, organizational citizenship behavior, komitmen organisasional

Abstract

Tujuan penelitian, – Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived organizational support terhadap organizational citizenship behavior dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi (Studi pada Btari Agency Kota Malang).

Teknik penarikan sampel, - Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan “Non Probability Sampling”, dan Metode penarikan sampel dalam penelitian ini adalah “Sampel Jenuh (Total Sampling) atau Sensus.

Hasil penelitian, - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Perceived Organizational Support berpengaruh positif dan signifika    n terhadap Organizational Citizenship Behavior. (2) Perceived Organizational Support berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen Organisasional. (3) Komitmen Organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior. (4) Perceived Organizational Support dan Komitmen Organisasional terhadap Organzational Citizenship Behavior, menunjukkan hasil Komitmen Organisasi dapat memediasi secara Partial hubungan Perceived Organizational Support terhadap Organizational Citizenship Behavior.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-23

How to Cite

Ayu, D., Survival, S., & Hastuti, T. . (2022). Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan Komitmen Organisasional sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(1), 21–29. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i1.4221