Analisis Dampak Mediasi Kepuasan Kerja Berbasis Job Insecurity Terhadap Turnover Intention

Authors

  • Tia Oktama Ranti Universitas Widyagama Malang
  • Adya Hermawati Universitas Widyagama Malang
  • Tuti Hastuti Universitas Widyagama Malang

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i1.4759

Keywords:

Job Insevurity, Turnover Intention, Kepuasan Kerja

Abstract

Tujuan, -Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efek dari job insecurity terhadap turnover intention yang dimediasi kepuasan kerja di PLN ULP Tumpang UP3 Malang.

Desain/Metodologi/Pendekatan, -Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dan Populasi dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 66 karyawan outsourcing. Teknik pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik sampel jenuh, atau semua populasi dijadikan sebagai sampel penelitian.

Temuan Penelitian, -Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi atau rendah tingkat kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan tidak mempengaruhi niat karyawan tersebut untuk meninggalkan perusahaan. Hal ini mengindikasikan apabila karyawan hendak meninggalkan perusahaan atau telah memiliki niat untuk meninggalkan perusahaan tidak akan melihat apakah karyawan tersebut telah merasa puas atau tidak akan pekerjaan yang di lakukannya, melainkan karena ada faktor lain yang mempengaruhi niat karyawan untuk meninggalkan perusahaan seperti persaingan kerja yang begitu kompleks, gaji diluar perusahaan yang lebih relate dengan kebutuhan sehari-hari.

Orisinalitas/Nilai, -Hasil penelitian ini memlikiki nilai tambah karena kepuasan kerja karyawan yang ternyata tidak berpengaruh terhadap turnover intention

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-23

How to Cite

Ranti, T. O. ., Hermawati, A., & Hastuti, T. . (2022). Analisis Dampak Mediasi Kepuasan Kerja Berbasis Job Insecurity Terhadap Turnover Intention. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(1), 10–20. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i1.4759