Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Alfamart di Jalan Asahan Pematangsiantar

Authors

  • Elfina Okto Posmaida Damanik Universitas Simalungun
  • Dian Gustrazaiman Purba Tambak Universitas Simalungun
  • Yesni Riana Damanik Universitas Simalungun

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i3.8230

Keywords:

Kualitas pelayanan Karyawan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan, - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan karyawan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Alfamart di Jalan Asahan Pematangsiantar

Desain/Methodologi/Pendekatan - Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisoner (angket), wawancara dan observasi, dimana pengukuran datanya menggunakan skala likert. Objek yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pada minimarket Alfamart di Jalan Asahan Pematangsiantar, alat uji yang dipakai untuk menguji analisis data adalah menggunakan program SPSS 22

Temuan penelitian - hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan karyawan dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Kualitas pelayanan karyawan dan harga memiliki pengaruh yang kuat terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Alfamart.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-15

How to Cite

Damanik, E. O. P., Tambak, D. G. P. ., & Damanik, Y. R. . (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Alfamart di Jalan Asahan Pematangsiantar. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(3), 241–251. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i3.8230