Pengaruh Portfolio Turnover dan Stock Selection Skill Terhadap Kinerja Reksadana Campuran di Indonesia

Authors

  • Musdalifah Azis Universitas Mulawarman
  • Nur Santhy Putri Arizandy Sadaruddin Universitas Mulawarman

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i3.8232

Keywords:

portfolio turnover, stock selection skill, kinerja reksadana, reksadana campuran

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh portfolio turnover dan stock selection skill terhadap kinerja reksadana pada perusahaan reksadana campuran di Indonesia tahun 2018-2020.

Desain/Methodologi/Pendekatan -  Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif statistik dan regresi data panel. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu sebanyak 38 perusahaan reksadana campuran.

Temuan penelitian - Hasil penelitian menunjukkan bahwa portfolio turnover berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja reksadana dan stock selection skill berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja reksadana.

Orsinalitas/nilai – Pada penelitian ini menggunakan objek reksadana campuran di Indonesia dimana perusahaan tersebut masih minim untuk diteliti terutama pada variabel portfolio turnover, stock selection skill, dan kinerja reksadana

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-15

How to Cite

Azis, M., & Sadaruddin, N. S. P. A. . (2023). Pengaruh Portfolio Turnover dan Stock Selection Skill Terhadap Kinerja Reksadana Campuran di Indonesia. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(3), 202–210. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i3.8232