Pengaruh E-Commerce dan Inovasi Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Wardah (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya)

Authors

  • Andriani Andriani Universitas Palangka Raya
  • Ina Karuehni Universitas Palangka Raya
  • Ani Mahrita Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.52300/jmso.v3i3.8233

Keywords:

e-commerce, inovasi, minat beli, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh e-commerce dan inovasi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi pada produk Wardah pada Mahasisiwi. Jenis dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univrersitas Palangka Raya angkatan 2019 – 2022 yang terdaftar pada semester ganjul sebanyak 1923 orang. Perhitungan jumlah sampel menggunakan purposive sampling accidental/incidental dengan rumus Ferdinand sehingga diperoleeh sampel sebanyak 105 responden. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini digunakan The Structural Equation Modeling (SEM) dari paket software statistik SmartPLS 3. Hasil penelitian menemukan bahwa e-commerce, inovasi dan minat beli secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, e-commerce berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, e-commerce berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, inovasi berpengaruh tidak signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian, inovasi berpengaruh tidak signifikan terhadap terhadap minat beli dan minat beli tidak berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-15

How to Cite

Andriani, A., Karuehni, I., & Mahrita, A. (2023). Pengaruh E-Commerce dan Inovasi Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Wardah (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya). Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 3(3), 211–220. https://doi.org/10.52300/jmso.v3i3.8233