STUDI TENTANG KEMAMPUAN GURU MELAKUKAN PENILAIAN PEMBELAJARAN PAUD DI GUGUS MANGGA DI PALANGKA RAYA

Rayne Praticia1, Intan Kamala1, Juliawati1

Authors

  • Adminpintarharati

DOI:

https://doi.org/10.36873/jph.v15i2.1170

Keywords:

Penilaian, Pembelajaran, Guru PAUD

Abstract

Berdasarkan hasil observasi dilapangan oleh mahasiswa dan dosen pada saat pelaksaaan PPL II di lembaga PAUD yang ada diwilayah kota Palangka Raya masih banyak ditemukan guru-guru PAUD, dimana dalam proses pembelajaran guru mengalami kesulitan dalam menyampaikan hasil perkembangan peserta didiknya kepada orang tua secara akurat. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan Guru melakukan Penilaian Pembelajaran PAUD di Gugus Mangga di Palangka Raya. Penelitian ini mengunakan pendekatan triangulasi teknik ini, dimana data penelitian ini di peroleh dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa masih banyak guru yang belum mampu membuat instrument alat penilaiannya serta melakukan penilaian pembelajaran yang memuat 8 prinsip dalam melakukan penilaian pembelajaran, sehingga hal inilah yang membuat mereka tidak dapat memberikan gambaran yang pasti dan menyeluruh dari semua tahapan pembelajaran yang telah dilaksanakan untuk memberikan stimulus aspek perkembangan dan pertumbuhan.
Kata kunci : Penilaian, Pembelajaran, Guru PAUD

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-08

How to Cite

Adminpintarharati. (2020). STUDI TENTANG KEMAMPUAN GURU MELAKUKAN PENILAIAN PEMBELAJARAN PAUD DI GUGUS MANGGA DI PALANGKA RAYA: Rayne Praticia1, Intan Kamala1, Juliawati1. Jurnal Pendidikan Dan Psikologi: Pintar Harati, 15(2), 48–63. https://doi.org/10.36873/jph.v15i2.1170

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>