STRATEGI KREATIF PRODUKSI IKLAN DALAM MENARIK KONSUMEN PADA PRODUK LE MINERALE

Penulis

  • Elvira Zahra Universitas Islam negeri sumatera utara
  • Siti Annisa marsanda Universitas Islam negeri sumatera utara
  • Muhammad Izwan Universitas Islam negeri sumatera utara

DOI:

https://doi.org/10.37304/paris.v4i2.14354

Kata Kunci:

strategi kreatif, produksi iklan, konsumen.

Abstrak

Perkembangan teknologi pada zaman ini memunculkan sederetan fenomena kehidupan terkini dan terbaru yang serba digital di sejumlah bidang. Adapun pemanfaatan internet di era global sebagai wujud kemajuan teknologi digital terhadap visi modernisasi informasi kian merebak drastis terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat informasi di bidang sosial ekonomi, politik, budaya, dan lainnya. Ditinjau dari sisi bisnis, pemanfaatan media online yang lazimnya disebut social media atau media sosial yang sangat berarti bagi para pelaku pasar, investor, ataupun pelaku industri. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi yang dilakukan Le Minerale dalam menarik konsumennya melalui sebuah iklan yang ditayangkan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menghasilkan data bahwa iklan yang dilakukan oleh produksi Le Minerale berhasil menarik konsumen untuk mengkonsumsi air minum kemasan mereka dengan menggait dokter terkenal pada tayangan iklan tersebut. Tagline yang digunakan juga berhasil membuat masyarakat percaya bahwa produk tersebut air minum yang segar berasal dari pegunungan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Arif, A. (2020). “Saat Wabah Covid-19, Social Media Marketing Jadi Pilihan Pemasaran Online”. Retrieved from: https://www.ayosemarang.com/read/2020/04/27/5 6031/saat-wabah-covid-19-social Mediamarketing-jadi-pilihan-pemasaran-online

Daryanto dan Ismanto Setyabudi. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.

Durianto, D., Sugiarto, and Budiman. (2004). Brand Ekuity Ten (Strategi Memimpin Pasar). Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Fandy Tjiptono. (2011). Pemasaran Jasa. Bayumedia :Malang

Fariantin, H. E., & Samudra, H. (2020). Pengaruh Harga, Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Pada PT. Lingkoq Pandan Narmada. Jurnal Kompetitif : Media Informasi Ekonomi Pembangunan, Manajemen Dan Akuntansi.

Limakrisna. N dan Purba. T. P. (2017). Manajemen Pemasaran. Edisi 2. Mitra Wacana Media : Jakarta

Panda, T.K. (2004). “Consumer Response to Brand Placements in Films Role of Brand Congruity And Modality of Presentation in Bringing Attitudinal Change Among Consumers with Special Reference to Brand Placements in Hindi Films”. South Asian Journal of Management. Retrieved From: https://eprints.uny.ac.id/58054/1/IrfanaSurya Dwiantana_13808141045.pdf

Rosmiati. (2019). “Pengaruh Iklan dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Air Le Minerale di Enkareng”. Skripsi. Makassar.

Siahaan, N. H. T. (2005). Hukum Perlindungan Konsumen dan Tanggung Jawab Produk, Cet. Ke-1. Bogor : Grafika Mardi Yuana

Suprapto, Ratno. (2015). Analisa Strategi Kreatif Pendekatan Unique Selling Dalam Iklan Nissan 4x4S. Jurnal Seni Desain dan Budaya Dewan Kesenian Tanggerang Seatan.

Syofi’i, Ahmad Umam. “Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Iklan Media Sosial yang Berdampak Pada Meningkatnya Keputusan Pembelian Air Minum Le Minerale” Jurnal : Jurnal Administrasi Dan Manajemen http://ejournal.urindo.ac.id/index.php/administrasimanajemen/index

Walisyah, Tengku. (2020). “Kreatifitas Periklanan Media Luar Ruangan / MLR di Kota Medan ( Antara Peluang, Tantangan dan Konsep Pemberdayaan Masyarakat). Jurnal Pemberdayaan Masyarakat : https://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/PEMAS/article/view/8262

Unduhan

Diterbitkan

2024-03-31

Cara Mengutip

Zahra, E., Annisa marsanda, S. ., & Izwan, M. . (2024). STRATEGI KREATIF PRODUKSI IKLAN DALAM MENARIK KONSUMEN PADA PRODUK LE MINERALE. Jurnal Paris Langkis, 4(2), 199–208. https://doi.org/10.37304/paris.v4i2.14354

Terbitan

Bagian

Articles